Inilah Beberapa Tes Medex Pramugari

Inilah Beberapa Tes Medex Pramugari

Inilah Beberapa Tes Medex Pramugari

INILAH BEBERAPA TES MEDEX PRAMUGARI

Inilah Beberapa Tes Medex Pramugari, Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ya, itulah kata yang tepat untuk menggambarkan seorang pramugari. Dengan tuntutan pekerjaan yang sedemikian rupa, seorang pramugari harus selalu siap dan sigap untuk menyelesaikan tugas tertentu.

Namun hal ini tentunya tidak akan terlakasana apabila seorang pramugari mengalami suatu kondisi yang kurang sehat pada bagian tubuhnya. Maka dari itu perlu adanya sebuah Tes Medex atau Medical Examination yang  harus diikuti oleh seluruh peserta calon pramugari.

Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya suatu hal yang tidak dinginkan pada pramugari ketika melakukan sebuah penerbangan ataupun pendaratan. Nah, jika anda merasa penasaran dengan tes medical examination pada pramugari, maka simaklah penjelasan berikut ini.

Tes Medex atau Medical Examination merupakan salah satu tes yang harus diikuti oleh seluruh peserta calon pramugari. Medex merupakan salah satu rangkaian dari tes check up yang memeriksa kesehatan anggota tubuh dan juga organ-organ vital pada peserta calon pramugari.

Jika anda berhasil melewati tes ini, maka sudah dapat dipastikan bahwa anda diterima untuk menjadi STAFF ataupun pramugari pada maskapai penerbangan yang anda daftar. Adapun beberapa pemeriksaan yang harus anda lalui dalam tes medex tersebut. Berikut ini adalah beberapa anggota tubuh yang serin diperiksa dalam pendaftaran pramugari:

Tes Jantung

Tes ini dilakukan untuk mengetahui apakah pesert memiliki riwayat penyakit jantung atau tidak. Bagi seorang pramugari, memiliki riwayat penyakit jantung merupakan sebuah hal yang berisiko untuk melakukan sebuah penerbangan.

Banyaknya guncangan dan hal-hal tidak terduga lainnya dapat memicu penyakit jantung yang ada dan berakibat buruk bagi penderita. Jadi seorang pramugari harus memiliki jantung yang sehat.

Tes Pendengaran

Pramugari merupakan salah satu staf yang paling dekat dengan penumpang. Staf penerbangan tersebut juga melayani berbagai kebutuhan penumpang di dalam pesawat tersebut. Bayangkan jika seorang pramugari kurang jelas dalam mendengar permintaan dari penumpang.

Tentunya bisa terjadi salah paham antara pramugari dan juga penumpang yang menginginkan sebuah jasa pelayanan. Maka dari itu jagalah telinga anda dan hindari pemakaian headphone yang berlebihan.

Tes Gigi

Dalam tes medex yang diikuti oleh seluruh calon peserta pramugari, tentunya kesehatan gigi anda akan diperiksa untuk mendeteksi lubang-lubang pada gigi. Lubang pada gigi akan sangat berpengaruh bagi seorang pramugari pada saat landing. Tekanan udara dan juga angin yang ada di pesawat pada saat mendarat akan langsun masuk kedalam lubang gigi.

Hal tersebut akan membuat gigi menjadi terasa ngilu. Jadi bagi  anda yang ingin menjadi seorang pramugari, menjaga kesehatan gigi dengan rajin menyikatnya setiap hari dan sebelum tidur merupakan suatu keharusan.

Pengambilan Urine

Dalam tes medex yang dijalani oleh seluruh peserta calon pramugari, akan ada momen pengambilan tes urine sebagai sampel. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah seorang calo pramugari sedang dalam masa hamil atau memilik kecanduan terhadap obat-obatan terlarang.

Sebagai seorang pramugari, tentunya anda dituntut untu selalu bekerja secara profesional. Jika pramugari melakukan pekerjaannya dalam keadaan hamil, maka akan sangat berbahaya bagi kondisi ibu dan juga si buah hati dalam kandungan.

Itulah tadi beberapa informasi mengenai tes medex pada calon pramugari. Tentu dengan adanya tes kesehatan yang dilakukan oleh pihak maskapai penerbangan, maka suatu hal buruk yang terjadi pada pramugari dapat dihindarkan.

Dengan demikian staf penerbangan yang ada pada maskapai penerbangan tertentu dapat memberikan pelayanan yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.