Tahapan Tes Pramugari Haji yang Wajib Diketahui

Tahapan Tes Pramugari Haji yang Wajib Diketahui

Tahapan Tes Pramugari Haji yang Wajib Diketahui

Apakah anda seseorang yang memiliki impian untuk menjadi pramugari kabin haji? Jika iya, berikut ini tahapan tes pramugari haji yang wajib anda ketahui agar dapat lolos seleksi.

Menjadi pramugari tentu menjadi keinginan setiap orang, terutama wanita muslim yang dalam kesehariannya mengenakan hijab. Salah satu kesempatan menjadi pramugari yang sayang jika dilewatkan adalah menjadi pramugari kabin haji.

Namun, apakah anda tahu apa saja tes pramugari haji yang harus di lewati hingga menjadi pramugari yang siap terbang? Jika belum, anda perlu untuk menyimak ulasan berikut ini secara seksama dan jika perlu catatlah beberapa poin penting yang bisa anda jadikan acuan.

4 Tahapan Tes Pramugari Haji yang Wajib Diikuti

Tes pramugari haji berbeda dengan pramugari regular. Pramugari haji dipekerjakan hanya sesuai dengan kontrak atau selama musim haji saja, sedang pramugari regular dipekerjakan secara tetap. Walaupun demikian, tetap saja banyak orang yang turut mendaftar menjadi pramugari kabin haji. Jika anda salah satunya yang berminat bergabung menjadi pramugari kabin haji, simaklah ulasan tes yang harus diikuti untuk menjadi pramugari kabin haji berikut ini.

  1. Performance Test

Tes pramugari haji yang pertama adalah performance test. Tes ini hampir sama dengan tes untuk pramugari regular yakni berkaitan dengan penampilan seperti tinggi badan dan berat badan yang ideal serta cara berjalan yang benar. Pada tahapan tes yang pertama ini, anda akan dipersilahkan untuk memperkenalkan diri dan berhadapan dengan minimal 3 orang HRD. Usahakan perkenalkan diri anda secukupnya saja.

  1. Psikotes dan English Test

Psikotes dan English test menjadi tes lanjutan setelah anda dinyatakan lolos performance test. Pada tahap ini anda akan dihadapkan dengan tes Bahasa inggris sehari – hari berkaitan dengan reading, writing dan grammar. Sedangkan, psikotes dilakukan untuk mengetahui tingkat ketelitian yang anda miliki. Oleh karena itu, walaupun kedua tes ini mudah, akan lebih baik jika anda tetap belajar terlebih dahulu.

  1. Wawancara

Tahapan tes pramugari kabin haji yang ketiga adalah tes wawancara. Pada tes ini pengetahuan dan kemampuan anda akan diuji. Beberapa pertanyaan umum akan ditanyakan terkait latar belakang anda, kepribadian, pendidikan, pengetahuan tentang haji serta profil perusahaan. Untuk itu, jauh – jauh hari sebelum anda memutuskan mengikuti tes menjadi pramugari, pelajarilah terlebih dahulu hal – hal tersebut.

  1. Tes Kesehatan

Menjadi seorang pramugari tentu harus memiliki kesehatan rohani dan jasmani. Oleh karena itu, tahap akhir dari tes pramugari kabin haji adalah tes kesehatan. Dalam tes kesehatan umumnya anda akan diperiksa mengenai kesehatan jantung, pernafasan, pendengaran, penglihatan, kesehatan gigi dan juga kulit. Berbagai tes tersebut dilaksanakan untuk membantu kelancaran tugas anda.

INFO  Tahapan Seleksi Pramugari Yang Penting Untuk Anda Ketahui

Demikianlah ulasan mengenai tahapan tes pramugari haji yang wajib untuk anda ketahui agar lolos seleksi. Jangan lupa untuk memperhatikan penampilan anda selama mengikuti tahapan tes tersebut.

Jika anda tertarik untuk menekuni profesi sebagai awak kabin, sebenarnya ada jalan mudah untuk mewujudkannya. Caranya adalah dengan mengikuti pendidikan di sekolah penerbangan ,salah satuya adalah FAAST Penerbangan.

Sekolah penerbangan yang telah memiliki izin resmi siap mengantarkan siswa-siswinya menjadi karyawan terampil di dunia penerbangan, baik untuk penerbangan domestik maupun international, termasuk untuk menjadi pramugari haji.

So, jika anda ingin lolos tes pramugari haji kenapa tidak mulai mempersiapkan diri dari sekarang

Berita Terkait:

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp