Serba Serbi Menjadi AVSEC (Aviation Security) Bandara

Serba Serbi Menjadi AVSEC Bandara

Serba Serbi Menjadi AVSEC Bandara

SERBA SERBI MENJADI AVAEC BANDARA

Serba Serbi Menjadi AVSEC Bandara, Para Personil AVSEC Tidak Hanya Mendapat Pendidikan Dari Segi Fisik Dan Mental Dari Kepolisian Seperti Security Pada Umumnya, Tetapi Juga Mendapat Pendidikan Dari Kepolisian, TNI, Dan Kebandarudaraan Yang Mencakup Materi Tentang Keselamatan Penerbangan (Internasional & Domestik), Menembak, Bela Diri Militer, Juijitsu, Dan Lain-Lain.

Personil AVSEC harus mempunyai sertifikat (Lisensi) yang diakui di seluruh bandara yang ada di seluruh dunia, seperti Lisence basic, Junior, Senior, dan Dangerous Good, yang rata-rata membutuhkan waktu beberapa bulan untuk mendapatkan nya satu-persatu dengan mengikuti diklat khusus.

Jadi gak sembarang orang bisa tinggal pake seragam AVSEC duduk di monitor X-Ray atau melakukan pemeriksaan badan penumpang secara manual ( ody Search), tetapi harus melewati tahap-tahap penyeleksian yang cukup ketat dan harus mempunyai sertifikat-sertifikat yang disebutkan di atas.

Tempat Pendidikan AVSEC Berlisensi Resmi

Tempat Pendidikan AVSEC Berlisensi Resmi


Serba Serbi Menjadi AVSEC Bandara

Dalam masalah tugas AVSEC mempunyai tanggung jawab yang berat gan, gak sesimple seperti mungkin agan bayangkan, Banyak aspek yang harus diperhatikan yang mengacu kepada regulasi internasional yang ketat.

Personil AVSEC harus memahami berbagai macam karakter dan sifat-sifat para pengguna jasa penerbangan baik dalam masalah penanganan, masalah pengamanan, ataupun pelayanan.

Belum lagi jika ada benda atau barang yang bisa membahayakan keselamatan, kenyamanan, atau mengancam para calon penumpang yang ada di sekitar bandara ataupun para penumpang yang sudah naik pesawat AVSEC harus bisa menangani nya dengan profesional dan tepat yang kembali mengacu kepada regulasi yang ketat (Zero tolerance safety first).

Para petugas AVSEC juga harus menerima resiko di maki-maki, dipukul, atau bahkan dilaporkan ke polisi oleh para calon penumpang nya karena mengingat AVSEC di sini “membatasi” hak calon penumpang dalam membawa barang-barang atau pun membatasi gerak-gerik mereka demi keselamatan penerbangan.

Tugas AVSEC sangat berat karena menjadi garda terdepan dalam hal pengamanan penerbangan dan menjamin keselamatan para calon penumpang di darat ataupun para penumpang di udara nantinya yang jika terjadi apa-apa.

Namun Anda Jangan Berkecil Hati, Meskipun Tugas AVSEC Bandar Terlihat Berat, Tetapi Tetab Saja Banyak Keuntungan Yang Bisa Didapatkan, Oleh Sebab Itu Banyak Orang Yang Ingin Menjadi Personil AVSEC Bandara.


Syarat Menjadi AVSEC Bandara

Untuk Menjadi Personil AVSEC Bandara Anda Harus Memiliki Lisensi Atau Surat Tadna Kecapakan Personil (STKP) Yang Diberi Tugas dan Tanggung Jawab di Bidang Keamanan Penerbangan. Hal Ini Sudah di Ataru Dalam Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor : SKEP/2765/XII/2010 Bab I butir 9.

Sementara Itu Untuk Mendapatkan License Tersebut Tidak Mudah, Seseorang Harus Mengikuti Diklat Khusus AVSEC Terlebih Dahulu, dan Yang Menyelenggarakan Diklat AVSEC Harus Mendapat Izin Dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Salah Satu Diklat AVSEC Bandara Yang Sudah Mendapatkan Izin Resmi Dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Republik Indonesia Adalah PSPP Penerbangan.

Berdasarkan Peraturan Dari Ketua Penitia Pendaftaran PSPP Penerbangan, Untuk Dapat Menjadi Calon Peserta Pendidikan AVSEC (Aviation Security) Harus Memenuhi Persyaratan Sebagai Berikut :

  • Setiap Calon Siswa Yang Mendaftar Wajib Mengisi¬†Formulir Pendaftaran Online¬†Disini.!!
  • Pria / Wanita
  • Lulusan SMA / Sederajat
  • Usia Minimum 18 Tahun
  • Tinggi Minimum Putri 163 Cm
  • Tinggi Minimum Putra 165 Cm
  • Sehat Jasmani & Rohani
  • Belum Meinak (Sigle)
  • Bebas Dari Narkoba

Informasi Pendaftaran Sekolah AVSEC Indonesia

Untuk Infomrasi Pendaftaran Sekolah AVSEC Indonesia Anda Bisa Menghubungi Panitia Pendaftaran Yaitu Kak Deni Wa/Telp.081274351949 / BBM: D773D673.

Itulan Informasi Tentang Serba Serbi Menjadi AVSEC (Aviation Security) Bandara, Semoga Bermanfaat..

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.