Perbedaan AVSEC Dengan Security Biasa Pada Umumnya

Perbedaan AVSEC Dengan Security Biasa

Perbedaan AVSEC Dengan Security Biasa

PERBEDAAN AVSEC DENGAN SECURITY BIASA

Perbedaan AVSEC Dengan Security Biasa, Jelas AVSEC berbeda, karena kalau security biasa itu hanya mendapatkan pendidikan dari segi aspek keamanan fisik dari kepolisian. Sedangkan kalau AVSEC (Aviation Security) tidak hanya mendapatkan pendidikan ala kepolisian tetapi juga mendapat pendidikan tentang ilmu penerbangan.

Selain itu aturan yang berlaku untuk Personil AVSEC adalah aturan Internasional, Jadi Seorang AVSEC harus mempunyai Lisensi terlebih dahulu, ini sudah di atur dalam Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor SKEP/2765/XII/2010 Bab I butir 9.

Jadi tidak semua orang bisa menjadi AVSEC Bandara, Karena masalah yang dihadapi juga bukan hanya bersifat teknikal saja, tapi juga masalah-masalah tentang pelayanan yang baik baik pengguna jasa penerbangan.


Cara Mendapatkan Lisensi AVSEC Bandara

Maka dari itu Petugas AVSEC dibekali juga dengan pendidikan yang bersifat melayani dengan baik, Untuk Mendapatkan Lisensi Tersebut perlu mengikuti diklat khusus di PSPP Penerbangan.

Tempat Pendidikan AVSEC Berlisensi Resmi

Tempat Pendidikan AVSEC Berlisensi Resmi

Diklat khusus tersebut akan mempelajari tentang X-ray, Explosive Detector, Dangerous Goods, Negotiation dan sebagainya, banyak tujuan tentang pelatihan ini seperti AVSEC mendapatkan pendidikan tentang negosiasi dimaksudkan agar jika terjadi suatu masalah seperti delay pesawat yang mengakibatkan penumpang menjadi ribut dan marah.

Disinilah Peran AVSEC sangat di butuhkan untuk menghadapi masalah tersebut dan diharapkan personil kemanan penerbangan dapat meredam situasi tersebut.


Tugas Utama AVSEC Bandara

Selain Tugas diatas Seorang AVSEC (Aviation Security) juga mempunyai Tugas Utama Yaitu menjamin keselamatan setiap pengguna jasa penerbangan baik di darat maupun di udara.

Meskipun Personil Keamanan Penerbangan (AVSEC) telah menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan Undang-undang yang ada, rupanya masaih banyak pengguna jasa penerbangan yang belum memahaminya, sehingga pemukulan dan penghinaan masih sering didapatkan oleh petugas AVSEC Bandara.

So, Jadilah Pengguna Jasa Penerbangan Yang Smart & Menjadi Pelopor Keselamatan di Bidang Jasa Penerbangan, Kalau Tidak Mau Terkena Kasus Hukum Seperti Yang Sudah Terjadi, Hehe..

Nah, Itulah Penjelasan Singkat Tentang Perbedaan AVSEC Dengan Security Biasa Pada Umumnya, Semoga Bisa Menampah Ilmu Pengetahuan Anda Agar Menjai Pribadi Yang Lebih Baik, Sekian & Terimakasih..

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.