Jenis-Jenis Tes Calon Pramugari

Jenis-Jenis Tes Calon Pramugari

Jenis-Jenis Tes Calon Pramugari

JENIS-JENIS TES CALON PRAMUGARI

Dikalangan Remaja Sering Kali Datang Pertanyaan Apa Saja siih Jenis-Jenis Tes Calon Pramugari? Profesi pramugari merupakan salah satu jenis pekerjaan yang mampu menghasilkan pundi-pundi uang dengan baik.

Meskipun merupakan jenis pekerjaan yang mampu memberikan kesejahteraan dengan baik, untuk menjadi seorang pramugari tidaklah mudah. Banyak pengorbanan dan persiapan yang harus dilakukan, salah satunya adalah mengikuti tes calon pramugari.

Sama halnya dengan profesi yang lainnya, para calon pramugari harus melakukan tes yang berkaitan dengan profesi tersebut. Tes pertama dan akan selalu dilakukan adalah tes penampilan. Di tes ini, para calon pramugari akan dinilai penampilannya dengan seksama.

Tinggi badan dan berat badan seorang calon pramugari harus sesuai dengen ketentuan. Jika calon pramugari memiliki berat dan tinggi badan yang sesuai, mereka nantinya akan dinilai bagaimana sikap dalam berjalan. Perlu diketahui dengan baik, dari sikap berjalan itulah, kepribadian seseorang dapat terlihat. Karena itulah, sikap kita ketika berada pada tes ini adalah percaya diri dan selalu tersenyum.

Tes Selanjutnya ……

Yang akan dialami oleh para calon pramugari adalah tes spikotest dan tes tertulis Bahasa Inggris. Tes tersebut membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama, yakni sekitar 3 hingga 4 jam.

Untuk tes spikotest para calon pramugari, tes tersebut memiliki kesamaan dengan tes spikotest kebanyakan. Dan untuk tes tertulis Bahasa Inggris, soal berisikan dengan grammer umum. Jika calon pramugari telah melakukan tes tersebut, pengumuman akan keluar di hari yang sama dengan hari dimana calon pramugari melakukan tes spikotest dan tes tertulis Bahasa Inggris.

Jika tes tersebut dapat dilalui dengan baik, interview kompetensi merupakan tes selanjutnya yang harus diikuti. Di tes ini, sikap tenang merupakan kunci sukses yang dapat digunakan. Dengan ketenangan, kesuksesan dapat diraih dengan mudah. Setelah tahapan tersebut, tes selanjutnya yang akan dilakukan oleh calon pramugari adalah interview user.

Sama halnya dengan interview kompetensi, interview user juga membutuhkan ketenangan. Di tes ini, calon pramugari dapat menjawab pertanyaan dengan menggunakan Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Pertanyaan yang diajukan biasanya merupakan pertanyaan umum yang berhubungan dengan penerbangan atau materi umum lainnya.

Setelah Tes Tersebut Lanjut Tes Berikutnya !!!

Medical check up merupakan tes lanjutan yang harus dilakukan. Pemeriksaan gigi, jantung, mata, darah dan urin merupakan bagian dari cek kesehatan tersebut. Untuk pemeriksaan tersebut, calon pramugari diharuskan untuk melakukan puasa selama 8 jam terlebih dahulu.

Setelah tes kesehatan, tes askam merupakan tes yang harus calon pramugari jumpai. Di dalam tes ini, calon pramugari akan diuji mengenai pengetahuan NKRI. Pendidikan kewarganegaraan merupakan mata pelajaran yang akan membantu para calon pramugari untuk mengatasi tes tersebut.

Di tes tersebut, para calon pramugari juga harus menjelaskan mengenai latar belakang keluarga dengan terperinci. Tes terakhir yang akan dihadapi calon pramugari sebelum menjadi pramugari yang sebenarnya adalah pantuhir. Pantuhir merupakan tes penentu apakah calon pramugari tersebut lulus atau tidak.

Ketika melaksanakan tes tersebut, calon pramugari akan berhadapan langsung dengan direksi. Calon pramugari yang telah memasuki tes ini biasanya akan berdandan dengan maksial guna mendapatkan perhatian dari para direksi.

Selain menjaga penampilan dengan baik, senyum dan posisi tubuh selalu terjaga dengan baik agar tidak mengurangi penampilan selama berada di tes tersebut. Pada intinya, di tes terakhir, para calon pramugari harus menampilkan seluruh kemampuannya dengan baik agar mendapatkan peluang untuk bekerja di maskapai penerbangan yang dituju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *