Isi Dapur Pesawat Terbang Yang Tidak Diketahui Oleh Banyak Orang

Isi Dapur Pesawat Terbang Yang Tidak Diketahui Oleh Banyak Orang

Isi Dapur Pesawat Terbang Yang Tidak Diketahui Oleh Banyak Orang

ISI DAPUR PESAWAT TERBANG

Isi Dapur Pesawat Terbang, Banyak penumpang yang belum tahu kalau makanan yang ada di pesawat yang menggugah selera dimulai dari salad, makanan panas utama (hot meal) seperti nasi goreng, nasi ayam, daging atau ikan, kue-kue manis pencuci mulut, dan lain sebagainya ternyata tidak dimasak oleh pramugari di dapur pesawat.

Dapur Pesawat atau Galley

Galley adalah sebutan untuk dapur pesawat dalam dunia penerbangan, Galley Merupakan tempat dimana makanan untuk penumpang disiapkan, Makanan ini dinaikkan oleh catering dalam bentuk beku (frozen) yang kemudian dipanaskan dalam oven sebelum disajikan kepada penumpang.

Selain oven dan microwave untuk memanaskan makanan, galley pesawat juga dilengkapi dengan water boiler dan coffee maker untukmembuat teh dan kopi panas.

Makanan panas untuk penumpang kelas ekonomi biasanya disajikan dalam kotak aluminium, Sedangkan kelas bisnis dalam mangkuk porselain tertutup lembaran aluminium atau aluminium foil. Sehingga higienis dan mudah untuk dipanaskan ataupun dipindah-pindahkan saat penyimpanan dan penyajian.

Di atas baki makanan penumpang tersedia salad dan hidangan pencuci mulut (dessert) dalam mangkuk mangkuk kecil melamin atau plastik untuk kelas ekonomi dan porselain untuk kelas bisnis yang tentunya tidak perlu dipanaskan lebih dulu sebelum penyajiannya. Baki baki makanan ini disusun dengan rapi ke dalam trolley oleh catering sebelum dinaikkan ke dalam pesawat.

Peralatan makan seperti  garpu, pisau, sendok makan, sendok kecil biasanya terbuat dari plastik untuk kelas ekonomi dan stainless steel untuk kelas bisnis. Cangkir kopi  untuk kelas ekonomi juga terbuat dari melamin dan porselain untuk kelas bisnis.


SEKOLAH PRAMUGARI INDONESIA

Sekolah Pramugari Terakreditasi

Sekolah Pramugari Terakreditasi

Untuk penerbangan lebih dari dua jam biasanya pramugari akan memanaskan makanan penumpang sesaat setelah lepas landas. Sedangkan untuk penerbangan pendek dibawah dua jam, makanan sudah mulai dipanaskan saat penumpang boarding untuk menghemat waktu saat servis nanti.

Selain memanaskan makanan, roti bulat (rolls) dan roti Croissant  yang biasa disajikan saat makan pagi juga harus dihangatkan kecuali bila roti  ini disajikan dalam bungkus plastik.

Setelah makanan (hot meal) selesai dipanaskan, pramugari akan memindahkan makanan-makanan ini dari dalam oven ke atas baki-baki makanan di dalam trolley untuk kemudian disajikan kepada penumpang bersama rolls hangat yang diletakkan dalam keranjang roti.

Setiap airline tentunya memberikan servis yang berbeda-beda kepada penumpang mereka. Baik itu bentuk makanan maupun cara penyajiannya, Yang terpenting adalah senyuman pramugari selalu menyertai dalam setiap penyajian makanan tersebut.

Sekian Informasi Tentang Isi Dapur Pesawat Terbang Yang Tidak Diketahui Oleh Banyak Orang, Semoga Dapat Menambah Pengetahuan Anda..


Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.