Berapakah Gaji AVSEC Bandara di Indonesia Tahun Ini

Berapakah Gaji AVSEC Bandara

Berapakah Gaji AVSEC Bandara

BERAPAKAH AGAJI AVSEC BANDARA

Berapakah Gaji AVSEC Bandara, Tahukah Anda pertugas yang selalu memeriksa kita saat akan masuk bandara? Banyak yang menyebutnya sebagai security tetapi profesi sebenarnya dari pekerjaan itu adalah AVSEC atau yang memiliki kepanjangan Aviation Security.

Bukan hanya mengurusi tetanng keamanan Bandara dan pengunjung yang datang saja, tetapi juga dari sarana dan prasarana yang ada di Bandara untuk menjaga kelancaran transportasi tersebut.

Berbeda dengan security biasa karena Anda akan diwajibkan memiliki beberapa sertifikat dan surat ijin (Lisensi) untuk bekerja sebagai AVSEC Bandara ini.


Gaji AVSEC Bandara Tahun Ini

Gaji AVSEC Bandara di Indonesia umumnya memiliki gaji pokok sekitar 5.000.000,- tentu standar gaji yang cukup tinggi bukan, selain gaji pokok seorang personil keamanan penerbangan (AVSEC) juka akan mendapatkan tunjangan dan bonus lainnya.

Banyak orang berprofesi sebagai AVSEC Bandara yang mengungkapkan gaji yang didapatkan ketika tahun awal bekerja mencapai 6 juta rupiah lebih setiap bulannya.

Kenapa Gaji Seorang AVSEC bisa sangat tinggi? Hal ini karena profesi AVSEC (Aviation Security) dibawah naungan ICAO (International Civil Aviation Organitation) di Bawah PBB yang mencakup Internasional, jadi tidak heran jika gaji AVSEC bisa sangat tinggi.

Bersar Kecilnya Gaji Seorang AVSEC Bandara juga ada beberapa faktor yang mempengaruhi diantaranya seperti, jabatan AVSEC tersebut, Berapa lama bekerja, atapun jumlah jam kerja, selain itu domisili dimana AVSEC tersebut bekerja juga akan mempengaruhi gaji AVSEC Bandara.


Tugas AVSEC Bandara

Tugas dari AVSEC (Aviation Security) ini yang lebih spesifik yaitu menjadi seorang pengawas yang memperhatikan pengunjung yang datang ke bandara, dari pemeriksaan ketika memasuki anjungan sampai masuk ke dalam pesawat terbang.

Umumnya anda akan mengetahui Personil AVSEC ini pada saat pemeriksaan barang anda di bandara, AVSEC juga memiliki wewenang untuk mencocokkan data diri anda seperti KTP atau Paspor dengan tiket tersebut.


Syarat Menjadi AVSEC Bandara

Tidak semua orang bisa menjadi seorang AVSEC Bandara, karena untuk bisa menjadi AVSEC anda harus mengikupin pelatihan khusus yang di adakan di PSPP Penerbangan.

Sekolah PSPP Penerbangan merupakan tempat pendidikan AVSEC yang sudah memiliki izin dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Republik Indonesia.

Tempat Pendidikan AVSEC Berlisensi Resmi

Tempat Pendidikan AVSEC Berlisensi Resmi

Jadi Setelah Anda mengikuti Tes / Ujian dan anda dinyatakan lulus maka anda akan mendapatkan Lisensi / STKP (Surat Tanda Kecakapan Personil) Yang resmi, dan bisa anda gunakan untuk mendaftar sebagai AVSEC di Bandara.

Namun Sebelum anda mengikuti Pendidikan di PSPP Penerbangan ada persyaratan / kualifikasi yang harus anda penuhi sebagai calon peserta pendidikan, persyaratan tersebut di angaranya:

  1. Setiap Calon Siswa Yang Mendaftar Wajib MengisiĀ Formulir Pendaftaran OnlineĀ Disini.!!
  2. Pria / Wanita
  3. Lulusan SMA / SMK / Sederajat
  4. Usia Minimum 17 Tahun
  5. Tinggi Putri Minimum 157 Cm
  6. Tinggi Putra Minimum 165 Cm
  7. Sehat Jasmani & Rohani
  8. Tidak Dalam Keadaan Hamil
  9. Bebas Dari Narkoba
  10. Tiak Memiliki Tato

Sekian Informasi Berapakah Gaji AVSEC Bandara di Indonesia Tahun Ini, Semoga Bermanfaat & Terimakasih..


Artikel Terkait

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.